Jokowi Beri Pesan Ini untuk Generasi Milenial dan Z

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan penting kepada generasi milenial dan Z. Jokowi menerangkan pada 2030 Indonesia akan menikmati puncak bonus demografi dengan 68% penduduk berada di usia produktif.
“Generasi millenial dan generasi Z memiliki komposisi yang besar dan muncul sebagai kekuatan baru yang dinamis serta sangat berpengaruh dalam menentukan masa depan bangsa,” kata dia dalam sebuah video di acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2023 di Senayan Park, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2023).

Generasi tersebutlah yang akan menjadi calon pemimpin-pemimpin masa depan. Jokowi meyakini generasi tersebut dapat memberi warna dan lompatan menuju Indonesia maju.


Jokowi pun berpesan generasi milenial dan generasi Z dapat mempersiapkan diri dengan meningkatkan kapasitas, keahlian, serta mentalitas pejuang yang cinta tanah air, tidak mudah menyerah hingga siap membangun masa depan.

“Oleh sebab itu, saya berharap seluruh generasi milenial dan generasi Z dapat mempersiapkan diri sebaik baiknya dengan meningkatkan kapasitas, meningkatkan keahlian, serta meningkatkan mentalitas pejuang yang cinta tanah air, yang tidak mudah menyerah, dan memiliki budi pekerti luhur agar siap mengisi peluang-peluang baru menjadi bagian dari talenta-talenta global dan membangun masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Jokowi juga meminta agar generasi milenial dan Z tak berhenti meningkatkan wawasan agar dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. https://popicedingin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*