Melonjak Tak Wajar, Emiten Milik Konglomerat Teknologi Ini Dipelototi Bursa

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia menerbitkan peringatan Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Indointernet Tbk (EDGE). Harga saham milik Otto Toto Sugiri ini dinilai mengalami peningkatan di luar kebiasaan.
“Dalam rangka perlindungan Investor, dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham PT Indointernet Tbk (EDGE) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity),” tulis Bursa dalam keterbukaan informasi, dikutip detikcom Jumat (24/11/2023).

Sebagai informasi, Otto masuk ke jajaran orang terkaya Indonesia ke-14 berdasarkan Forbes Real Time Billionaires. Pria yang dijuluki sebagai ‘Bill Gates Indonesia’ ini memiliki kekayaan US$ 2,8 miliar atau setara Rp 43,40 triliun (kurs Rp 15.500).


Adapun saham EDGE terpantau melonjak 150% dalam rentan waktu sebulan. Sementara dalam sepekan EDGE menguat sebesar 92.95%. Namun saat berita ini ditulis EDGE melemah 3,12% atau turun 300 poin, dan diperdagangkan di level 9.325 per lembar saham.

“Pengumuman Unusual Market Activity (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal,” terang Bursa.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham EDGE tersebut, Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat serta keterbukaan informasinya. https://cingengkali.com

Kemudian mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*