Ada Riwayat Komorbid, Pasien Covid JN.1 Meninggal Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia РKenaikan kasus Coronavirus Disease 2019 atau covid-19 kembali menjadi sorotan menjelang libur akhir tahun. Hal ini berkaitan dengan munculnya varian baru bernama JN.1.

Bahkan beberapa waktu lalu dilaporkan ada pasien covid-19 meninggal dunia. Apakah itu dikarenakan varian baru?

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengkonfirmasi kabar duka tersebut, sebanyak 1 pasien.

“Meninggal tanggal 18 Desember lalu,” ungkapnya kepada CNBC Indonesia, Selasa (26/12/2023)

Siti menyampaikan, penyakit jantung koroner pasien sebelumnya sudah sangat berat. Di saat yang bersamaan pasien juga terinfeksi covid-19.

“Orang yang meninggal karena penyakit jantung koroner lalu terinfeksi covid dengan JN 1 untuk covidnya sendiri tidak ada gejala berat,” terangnya.

Kementerian Kesehatan mengimbau agar masyarakat untuk kembali meningkatkan protokol kesehatan (prokes) dan segera melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) atau pos vaksinasi terdekat.

Bagi masyarakat yang merasakan gejala seperti demam; batuk; dan pilek untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk diagnosis lebih lanjut. https://tehopeng.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*