Anies Bilang Harga Air Minum di RI Lebih Mahal dari BBM

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Anies Baswedan menyinggung soal harga air minum kemasan yang lebih mahal dibandingkan harga BBM. Calon presiden (capres) nomor urut 1 tersebut mengatakan hal ini sudah dianggap sebagai sesuati yang wajar.

Ia mengungkapkannya dalam acaran ‘Mengupas Pikiran Para Capres-Cawapres di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, yang disiarkan melalui kanal YouTube Anies Baswedan

“Kita pada bawa minum air apa nih? Air botol. Apa itu enggak dianggap masalah? Saking sudah dianggap normal, sampai kita tak menganggap bahwa air minum kita lebih mahal dari BBM kita,” kata dia, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (26/12/2023).

Ia mempertanyakan apakah masalah ini mau diteruskan di masa mendatang. Menurut dia, banyak rakyat Indonesia yang kesulitan memiliki akses terhadap air minum yang bersih dan sehat.

Untuk itu, ia berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut jika diberikan amanah untuk memimpin negara sebagai presiden.

“Saking sudah menempel di kita bahwa wajar saja semua begini. Hal-hal mendasar ini yang kita ubah,” ujarnya.

Menurut Anies, jika terpilih sebagai presiden, ia tak hanya fokus pada infrastruktur makro. Ia berjanji akan turut memperhatikan infrastruktur mikro agar rakyat merasakan langsung dampaknya.

Menurut dia, selama ini infrastruktur mikro jarang menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya, infrastruktur makro lebih mentereng dan mudah dipamerkan sebagai pencapaian pemerintah. https://lokeberhasilan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*