Prabowo Terima Ucapan Selamat Dari PM Jepang

Indonesia Didoakan Sukses & Sejahtera

Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida
Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida

RM.id  Rakyat Merdeka – Ucapan selamat kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto, terus mengalir. Kali ini datang dari Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida melalui sambungan telepon pada Kamis (21/3/2024) pukul 14:30 (WIB), selamakurang lebih 10 menit

SELAIN via telepon, ucapan tersebut juga diutarakan melalui surat resmi.

“Perkenankan saya menyam­paikan ucapan selamat dari lubuk hati saya yang paling dalam atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden kali ini,” kata PM Kishida dalam suratnya, Jumat (22/3/2024).

PM Kishida memberikan uca­pan selamat kepada Prabowo se­bagai Presiden terpilih Indonesia pada Pilpres 2024. Menurutnya, Jepang dan Indonesia merupakanmitra penting dengan prinsip dan nilai fundamental yang sama, juga memiliki hubungan bersejarah di setiap bidang seperti politik, ekonomi dan budaya.

PM Kishida menantikan berkolaborasi dengan Prabowo melalui kerja sama bilateral di berbagai bidang termasuk di bidang keamanan dan pertahanan, serta kerja sama dalam menangani situasi regional maupun internasional di tengah kondisi lingkungan internasional yang rumit ini.

“Saya mendoakan dari lubuk hati saya yang paling dalam agar Yang Mulia selalu sehat dan semakin sukses serta rakyat Indonesia semakin sejahtera,” ujar PM Kishida.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari PM Kishida. Dia menyebut Jepang merupakan teman lama dan juga mitra yang sangat penting bagi Indonesia. Dua tokoh bangsa itu sepakat bekerja sama dalam berbagai isu untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara.

“Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang Yang Mulia Fumio Kishida @ kishida230,” tulis Prabowo dalamakun X, Jumat (22/3/2-24).

“Jepang senantiasa menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kita berkomitmen melan­jutkan kerja sama ini untuk mencapai kemajuan bagi kedua negara,” lanjutnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetap­kan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang kontestasi Pilpres 2024, pada 20 Maret 2024.

KPU menyatakan, Prabowo-Gibran unggul meraih 96.214.691 suara, sementara pasanganAnies-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan Ganjar-Mahfud MD mendapat­kan 27.040.878 suara.

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Arief Rosyid Hasan berharap, seluruh relawan pendukung pasangan calon (paslon) menyudahi per­saingan dan bersatu kembali.

“Saat ini, tidak ada lagi rela­wan atau tim pemenangan 01, 02, 03. Bangsa Indonesia lah pemenangnya,” kata Arief di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Menurutnya, Pemilu 2024 sudah usai dan seluruh pihak harus berlapang dada menerima hasilnya. Dia juga berharap, ma­syarakat seharusnya tidak larut dalam konflik antar kelompok yang tercipta saat pemilu. Hal tersebut harus dihindari lantaran dapat memicu perpecahan di tengah masyarakat.

Kini, semua masyarakat mere­dam konflik tersebut dan bersatu untuk mendukung pemerintah terpilih menjalankan tugasnya, salah satunya yakni membawa Indonesia ke masa Indonesia emas.

“Kita sama-sama mengawal keberlanjutan dan penyempurnaan pembangunan menuju Indonesia Emas 2045,” kata Arief.https://repositoryku.com/wp-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*