Harry Maguire: Sekarang Wasit Gampang Banget Kasih Penalti

Jakarta – Harry Maguire tebar kritik, sekarang ini wasit gampang banget kasih penalti. Padahal sepakbola adalah olahraga penuh kontak, apalagi jadi seorang bek!
“Saya melihat enam bulan terakhir sampai satu tahun terakhir, penalti yang diberikan di Liga Inggris, di Liga Champions, dan di seluruh dunia, itu merupakan pelanggaran yang ringan,” buka Harry Maguire dilansir dari Daily Mail.

“Maka, para pemain bertahan (bek-red) jadi bingung harus bertahan seperti apa. Sedikit menggerakkan lengan bisa jadi pelanggaran, lakukan kontak bisa jadi pelanggaran,” keluhnya.


Harry Maguire menilai, sepakbola adalah olahraga yang penuh dengan kontak. Apalagi menjadi seorang bek, harus jatuh bangun menjaga wilayahnya agar tidak kebobolan tapi malah jadi bumerang karena bisa dihukum penalti!

“Terlalu banyak kini pelanggaran ringan yang jadi hukuman penalti. Sedikit-sedikit penalti,” cetusnya.

“Saya rasa harus ada peraturan soal penalti yang perlu diubah, itu harus dimulai dari Liga Inggris yang merupakan liga terbesar di dunia. Sejak awal musim di Liga Inggris pun, saya banyak melihat hukuman penalti yang konyol,” paparnya. https://jusnarte.com

“Harus ada standar dan aturan yang lebih jelas. Saya jadi bingung bagaimana harus meletakkan tangan agar tidak dinilai handsball, bagaimana melakukan kontak minimal, dan lainnya,” tutup pemain Manchester United tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*